Miroslav Klose Pemain Terbaik Jerman 2006

April 30, 2008 at 7:55 am (sepak bola)

Striker internasional Jerman Miroslav Klose terpilih sebagai pemain terbaik Jerman tahun ini oleh para rekan profesionalnya menyusul sebuah survei yang dilakukan oleh majalah Kicker. Selain didaulat sebagai pemain terbaik, Klose merupakan pencetak top skor pada kompetisi Bundesliga tahun ini bersama Werder Bremen dengan 25 gol.

Klose yang merupakan striker Werder Bremen ini terpilih sebagai pemain terbaik Jerman setelah mendapat suara 46,8% dari 233 pemilih. Sementara itu pemain internasional Belanda Rafael van der Vaart yang bermain di SV Hamburg menjadi terbaik berikutnya dengan 9,9% suara setelah membantu klub meraih tempat ketiga dalam debut musimnya.

Pemain depan Bulgaria Dimitar Berbatov dari Bayer Leverkusen berada di urutan ketiga dengan 7,7% setelah mencetak 21 gol liga. Berbatov sudah menandatangani kontrak dengan klub liga premier Tottenham Hotspur dengan nilai 16 juta euro (10,9 juta pound) pada musim depan.

Sementara itu pelatih SV Hamburg Thomas Doll terpilih sebagai pelatih terbaik dengan 31,1% suara setelah membawa klub meraih urutan ketiga dan kualifikasi Liga Champions. Sedangkan pelatih Bayern Munich Felix Magath hanya berada di posisi keempat dengan 6,5% meskipun telah membawa klub meraih juara liga dan piala.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: